logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sanggau

Jln. Jenderal Sudirman km 7 No. 14 A, Kode Pos 78511 , Sanggau, Kalimantan Barat.

Dirgahayu Mahkamah Agung RI ke-74, PA Sanggau dan PN Sanggau Gelar Berbagai Kegiatan

Dirgahayu Mahkamah Agung RI ke-74, PA Sanggau dan PN Sanggau Gelar Berbagai Kegiatan

Senin (19/08/19) Pengadilan Agama Sanggau dan Pengadilan Negeri Sanggau menyelenggarakan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke – 74. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sangggau, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Hakim-Hakim Pengadilan Agama Sanggau dan Pengadilan Negeri Sanggau, dan seluruh aparatur peradilan yang ada di Pengadilan Agama Sangggau dan Pengadilan Negeri Sanggau.

Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI diantaranya memerintahkan kepada seluruh warga peradilan agar mampu memberikan layanan efektif dan efisien kepada masyarakat pencari keadilan serta mampu beradaptasi dengan teknologi informasi yang berkembang pesat dewasa ini. Ketua Mahkamah Agung RI dalam amanatnya menyampaikan bahwa setelah sukses dengan Aplikasi E – Court, Mahkamah Agung akan masuk kepada fase berikutnya, yaitu E – Litigasi (proses persidangan secara elektronik). Lompatan-lompatan besar ini merupakan adaptasi yang dilakukan Mahkamah Agung RI terhadap perkembangan masyarakat Indonesia yang telah banyak berinteraksi dengan dunia virtual. Selain E-Litigasi, Ketua Mahkamah Agung juga menyampaikan untuk mendorong semangat seluruh warga peradilan dalam menyongsong era baru ini, maka Mahkamah Agung meluncurkan Himne Mahkamah Agung, Himne ini diharapkan mampu mempersatukan tekad, semangat, dan jiwa seluruh warga peradilan serta menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan warga peradilan terhadap lembaga peradilan.

Setelah upacara selesai, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, sebagai bentuk rasa syukur warga peradilan terhadap Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74, dan selanjutnya diteruskan dengan nonton bareng live streaming launching e-litigasi dan lauching Himne Mahkamah Agung RI.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Sanggau ditutup dengan kegiatan donor darah, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga peradilan yang ada di Pengadilan Agama Sanggau dan Pengadilan Negeri Sanggau.

Ketua Pengadilan Agama Sanggau M. Toyeb, S.Ag., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan secara bersama-sama oleh Pengadilan Agama Sanggau dan Pengadilan Negeri Sanggau merupakan bentuk rasa syukur atas Hari Jadi Mahkamah Agung RI yang ke-74, dan semoga seluruh warga peradilan khususnya aparatur peradilan yang ada di Pengadilan Agama Sanggau mampu menyongsong era baru dan beradaptasi dengan teknologi informasi yang menjadi program unggulan Mahkamah Agung, sehingga pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat lebih maksimal menuju lembaga peradilan yang unggul. (red/15)







Info Perkara Anda

Informasi Perkara Banding
Pencarian Cepat Informasi Perkara bagi masyarakat umum dan Para Pencari Keadilan yang ingin mengetahui status perkaranya.

Rekapitulasi & Statistik Perkara SIPP

Rekapitulasi Data SIPP
Sebagai bentuk transparansi, kami menyajikan data realtime Informasi Perkara Masuk, Putus, Sisa. disajikan secara Detail Perjenis perkara dengan Data Perbulan dan PertahunLebih Lanjut

 

disajikan juga kinerja dari Pengadilan Agama Sanggau berupa Statistik Perkara di Tahun Berjalan sebagai bentuk transparansi dan layanan informasi. Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi
Sebagai bentuk layanan informasi hukum dan perundangan, kami sajikan pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum baik pada Mahkamah Agung maupun Pengadilan Agama Sanggau. Gunakan form di bawah ini untuk melakukan pencarian cepat.

 

Cari di Mahkamah Agung Republik Indonesia :


Cari di Pengadilan Agama Sanggau :


Daftar Putusan Pengadilan Agama Sanggau

Daftar Putusan Pengadilan TinggiBerdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?Berdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut