logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sanggau

Jln. Jenderal Sudirman km 7 No. 14 A, Kode Pos 78511 , Sanggau, Kalimantan Barat.

Terima Sertifikat APM dan Juara I Pengelolaan Website

Terima Sertifikat APM dan Juara I Pengelolaan Website

Pengadilan Agama (PA) Sanggau mampu menunjukkan prestasinya di kancah Nasional, setelah sebelumnya majalah Badilag mempublikasikan Rekapitulasi Pengelolaan Website Pengadilan Agama se-Indonesia dimana PA Sanggau Berhasil memperoleh skor tertinggi. Dan menempati Juara I  dalam Kategori Pengadilan Agama Kelas II se-Indonesia. Kini secara Resmi Hadiah Penghargaan diberikan oleh Dirjend Badilag bertempat di Hotel Mercure Maha Cipta Jakarta Pusat, Rabu 18 September 2019.

Sambutan Ketua Mahkamah Agung

Atas peraihan yang laur biasa ini, M. Toyeb, S.Ag.M.H.  Ketua Pengadilan Agama Sanggau menyatakan “Berkat kinerja dan kerjasama yang luar biasa seluruh unsur, dengan Motto PA Sanggau TERDEPAN : ( Transparan, Equality, Religius, Disiplin, Efektif, Profesional, Akuntabel dan Netral) yang diterapkan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sanggau Kita bisa meraih dan berharap bisa mempertahankannya , bahkan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, Terima kasih, semua ini bekat kerja kerja keras semua dan semoga Pengadilan Agama Sanggau  lebih baik lagidan kita tetap konsisten dalam bekerja dan jangan sekali-kali terlena”. Ujarnya.

Pengadilan Agama Sanggau Menerima dua Penghargaan yaitu:

  1. Sertifikasi APM
  2. Piagam Penghargaan dan hadiah Lomba Pengelolaan wensite.
Sertifikat APM dan Hadiah Lomba Pengelolaan Website

Disamping itu Penyerahan Sertifikat APM ini merupakan suatu momentum luar biasa yang ditunggu-tunggu oleh seluruh personil Pengadilan Agama Sanggau dan merupakan suatu kehormatan karena telah berhasil meraih Sertifikat APM dengan nilai A (excellent). Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh Hakim, Pegawai dan Honorer. Tentunya keberhasilan ini tidak akan disia-siakan dan akan terus dipertahankan tiap Tahun berikutnya.

Foto Bersama Ketua PTA Pontianak dan Sekretaris PTA Pontianak

Hal senada disampaikan oleh Supardi, S.E. Sekretaris Pengadilan Agama Sanggau yang datang langsung menerima penghargaan. “Meskipun dalam perjalanan ke Jakarta sempat Delay 14 Jam karena Kabut asap, namun tidak memupuskan tekad saya untuk datang ke jakarta menerima Sertifikat APM dan Hadiah Lomba Manajemen Peradilan Agama salah satunya Pengelolaan Website, Rasa Capek Hilang seketika setelah Nama PA Sanggau  di Panggil untuk menerima Penghargaan”. Ungkapnya.  (Arf)







Info Perkara Anda

Informasi Perkara Banding
Pencarian Cepat Informasi Perkara bagi masyarakat umum dan Para Pencari Keadilan yang ingin mengetahui status perkaranya.

Rekapitulasi & Statistik Perkara SIPP

Rekapitulasi Data SIPP
Sebagai bentuk transparansi, kami menyajikan data realtime Informasi Perkara Masuk, Putus, Sisa. disajikan secara Detail Perjenis perkara dengan Data Perbulan dan PertahunLebih Lanjut

 

disajikan juga kinerja dari Pengadilan Agama Sanggau berupa Statistik Perkara di Tahun Berjalan sebagai bentuk transparansi dan layanan informasi. Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi
Sebagai bentuk layanan informasi hukum dan perundangan, kami sajikan pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum baik pada Mahkamah Agung maupun Pengadilan Agama Sanggau. Gunakan form di bawah ini untuk melakukan pencarian cepat.

 

Cari di Mahkamah Agung Republik Indonesia :


Cari di Pengadilan Agama Sanggau :


Daftar Putusan Pengadilan Agama Sanggau

Daftar Putusan Pengadilan TinggiBerdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?Berdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut