logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sanggau

Jln. Jenderal Sudirman km 7 No. 14 A, Kode Pos 78511 , Sanggau, Kalimantan Barat.

Lagi…! PA Sanggau Berhasil Raih 5 Besar dari Seluruh PA Kelas II dalam Pencapaian Prestasi Kinerja

Lagi…! PA Sanggau Berhasil Raih 5 Besar dari Seluruh PA Kelas II dalam Pencapaian Prestasi Kinerja

Pengadilan Agama (PA) Sanggau mampu menunjukkan prestasinya setelah sebelumnya majalah Badilag mempublikasikan Rekapitulasi Pengelolaan Website Pengadilan Agama se Indonesia Pada Triwulan I Tahun 2019 dimana PA Sanggau Berhasil memperoleh Peringkat II dengan skor 435 Poin dibawah PA Jambi di Peringkat I dengan perolehan 440 Poin. Kini lagi-lagi PA Sanggau berhasil masuk jajaran 5 (lima) besar Penilaian Prestasi Kinerja dari Seluruh PA Kelas II se-Indonesia.

Hal ini tertuang dalam surat Direktur Jenderal Peradilan Agama Nomor:3733/DJA/VII/2019  Tanggal 31 Juli 2019. Dalam Penialaian tersebut Memenuhi amanat cetak biru (blue print) badan peradilan Indonesia 2010-2035 untuk mewujudkan organisasi berbasis kinerja (performance based organization) perlu disusun sistem penilaian kinerja sebagai bahan pertimbangan dalam promosi dan mutasi tenaga teknis khususnya pimpinan pengadilan di lingkungan peradilan agama. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menerbitkan surat Nomor 121/DjA/KP.02.1/I/2019 Tanggal 9 Januari 2019 tentang Sistem Penilaian Dalam Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama yang menjelaskan beberapa item penilaian meliputi administrasi dan teknis peradilan, manajemen peradilan, dan integritas.

Atas peraihan di tingkat Nasional yang laur biasa ini, M. Toyeb, S.Ag.M.H.  Ketua Pengadilan Agama Sanggau menyatakan “Berkat kerjasama yang luar biasa, dengan Motto Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas yang diterapkan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sanggau Kita bisa meraih dan berharap bisa mempertahankannya , bahkan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, Terima kasih, semua ini bekat kerja keras kawan-kawan semua dan semoga Pengadilan Agama Sanggau  lebih baik lagi dan kita tetap konsisten dalam bekerja dan jangan sekali-kali terlena”. Tambahnya

Menanggapi keberhasilan yang ditorehkan PA Sanggau Ketua PTA Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H.,M.H. dalam pesan Whats App  menyampaikan ungkapan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi Atas keberhasilan  PA Sanggau  dan berharap prestasi ini dapat ditularkan pada PA yang lain dan dipertahankan bahkan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

Ketua PTA Pontianak juga  meminta kepada seluruh Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat supaya bisa masuk  atau menyusul lima Besar.

Hal senada juga disampaikan oleh Panitera PTA Pontianak Rusli, S.H., M.H.melaluipesan Whats App “Semua (Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat) Bisa, mari kita berpacu, bangkitkan semangat dan kemauan untuk menjalankannya”.


Foto: Dokumentasi Ketua PTA Pontianak melakukan Pembinaan di PA Sanggau

Dalam Pokok surat juga di jelaskan maksud dan tujuan Sistem penilaian ini untuk menjadi sarana monitoring dan evaluasi tentang tingkat capaian kinerja setiap satuan kerja pengadilan di lingkungan peradilan agama dan menumbuhkan semangat berkompetisi secara terbuka, terukur, akuntable, obyektif dan partisipatif.

Adapun tujuan dari sistim penilaian ini untuk memetakan dan mendapatkan pimpinan pengadilan yang professional, berintegritas, memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosio kultural serta menjadi bahan pertimbangan dalam promosi, mutasi dan demosi.(Arf)







Info Perkara Anda

Informasi Perkara Banding
Pencarian Cepat Informasi Perkara bagi masyarakat umum dan Para Pencari Keadilan yang ingin mengetahui status perkaranya.

Rekapitulasi & Statistik Perkara SIPP

Rekapitulasi Data SIPP
Sebagai bentuk transparansi peradilan di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia, kami menyajikan data realtime terhadap kinerja pengadilan. Lihat rekapitulasi kinerja Pengadilan  Agama  SanggauLebih Lanjut

 

disajikan juga kinerja dari Pengadilan Agama Sanggau berupa Statistik Perkara sebagai bentuk transparansi dan layanan informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi
Sebagai bentuk layanan informasi hukum dan perundangan, kami sajikan pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum baik pada Mahkamah Agung maupun Pengadilan Agama Sanggau. Gunakan form di bawah ini untuk melakukan pencarian cepat.

 

Cari di Mahkamah Agung Republik Indonesia :


Cari di Pengadilan Agama Sanggau :


Daftar Putusan Pengadilan Agama Sanggau

Daftar Putusan Pengadilan TinggiBerdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?Berdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut

 


  • Beranda PTA Pontianak

  • tidak dapat menampilkan berita ...